Minggu, 07 April 2013

5 Cara Agar Otak Anda Selalu Segar


Cara Agar Otak Bisa Menjadi Segar - Rutinitas kantor memang seringkali cukup menyita perhatian dan menuntut kita agar selalu tetap kreatif. Namun, sayangnya, terlalu memaksa kerja otak seringkali justru membuat pikiran semakin terbebani. Untuk menghindari beban pikiran yang terlalu berat, coba lakukan beberapa hal berikut yang dapat membuat pikiran sedikit santai dan fresh:
  • Olahraga
Tak hanya sehat bagi tubuh, olahraga juga membantu Anda menyegarkan pikiran. Dengan membiasakan olahraga teratur, selain mengurangi resiko terkena beragam penyakit, aliran darah yang mengalir ke otak pun dapat membuat pikiran kembali fresh
  • Hindari gadget
Meski sering mempermudah kehidupan kita, namun tak jarang gadget justru membuat pikiran kita terbebani. Sebaiknya, coba hindari gadget untuk sementara waktu dan beralihlah pada aktivitas menyenangkan lain seperti berkebun atau membaca buku.
  • Kurangi waktu menonton televisi
Tak hanya berpengaruh pada kesehatan mata, terlalu banyak menghabiskan waktu dengan menonton televisi justru akan membuat Anda semakin malas. Jika malas telah menyerang, maka daya kreatifitas Anda pun menurun.
  • Sarapan bergizi
Mengkonsumsi sarapan yang bergizi memang diperlukan bagi tubuh, terlebih bagi otak yang seringkali kita gunakan secara berlebihan. Ada baiknya Anda membiasakan untuk mengkonsumsi makanan bergizi agar stimulus yang dialirkan pada otak semakin baik.
  • Istirahat cukup
Bagaimanapun juga, jika tubuh terlalu lelah konsentrasi dan daya pikir otak akan berkurang. Jadi, jangan sepelekan istirahat cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar